Tips Liburan untuk Remaja Anti Galau

 

LIBUR SEKOLAH TELAH TIBAAAA!!!! HOREEEE!!! mungkin sebagian dari kita yang berteriak demikian tatkala liburan telah tiba. Mungkin ada yang berpikir, akhirnya gue ga perlu bangun pagi buat kesekolah, ga perlu pusing mikirin besok ada ujian apa, cuma yahh.. ada pe er liburan sih… and sejumlah pikiran lainnya. Bagi banyak teman libur memang menyenangkan, tapi mau ngapaen ya kalo liburan segini lama? hmnn.. yuk cek tips berikut….

Berikut tips liburan di rumah yang bisa Anda coba lakukan:

  • Awali Hari dengan Rasa Bahagia dan Menyenangkan

Mengawali hal yang menyenangkan dimulai dari bangun pagi. Walaupun hari libur usahakan tetap bangun pagi, karena badan bisa lebih bugar dan segar. Jadi sebaiknya jangan begadang, gunakan waktu malam hari untuk istirahat. Karena besok pagi akan ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dikerjakan.

  • Lakukan Aktivitas yang Berhubungan dengan Hobi

Ada banyak aktivitas yang dikerjakan di rumah, salah satunya adalah hal yang berhubungan dengan hobi. Saat liburan adalah kesempatan kamu untuk mengerjakan apa yang kamu sukai sepuas-puasnya. Misalnya: berkebun, menulis, melukis, olahraga dsb. Liburan adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan hobi yang kamu sukai.

  • Kesempatan Mencari Pengalaman Baru

Saat liburan biasanya uang jatah harian atau bulanan dikurangi. Namun saat liburan bisa menjadi moment untuk belajar mandiri membuka usaha sendiri. Apalagi sekarang jaman jejaring sosial dan online membuka kesempatan untuk yang muda membuka usaha sampingan. Misalnya buka usaha kecil-kecilan jual kaos, jual buku, jual makanan, bisnis pulsa dsb.

  • Beres-Beres Rumah dan Mendekor Ulang Kamar

Jika merasa tidak ada yang menarik untuk dilakukan, cobalah untuk beres-beres rumah yang biasa dikerjakan oleh orang tua atau pembantu. Atau mencat dinding kamar, mendekor ulang kamar bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Dimulai dengan membuat rancangan kamar, membeli atau mengumpulkan barang dan perlengkapan yang dibutuhkan.

  • Nonton Film Bersama Teman 

Saat liburan tiba bukan berarti tidak berkomunikasi atau bertemu dengan teman-teman. Anda bisa membuat acara bersama teman, misalnya: jalan-jalan atau nonton film dirumah. Agar acara nonton menjadi lebih seru siapkan semua hal yang dibutuhkan. Mulai dari film-film yang akan ditonton, makanan dan minuman sampai suasana ruangan untuk menonton di buat senyaman mungkin.

Jila Anda tidak punya bioskop mini di rumah bisa menggunakan bantuan proyektor agar acara menonton lebih seru. Jangan lupa sound sistem tambahan agar efek suara yang keluar lebih terasa.

Itulah tips liburan untuk remaja yang bisa membuat waktu liburan di rumah seru dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat dijadikan solusi mengisi waktu liburan, selamat mencoba!

Sumber: http://www.aktivitasrutin.com/tips-liburan-untuk-remaja-anti-galau/

 

 

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *