Training konseling bersama mahasiswa Universitas Kristen Indonesia

Rabu kemarin kami baru saja menyelesaikan kegiatan training konseling yang diadakan di salah satu universitas di Jakarta, kami senang dapat diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu pengisi acara di dalam acara tersebut dan dapat membagikan pengetahuan-pengetahuan dasar tentang konseling.

Kami juga senang jika pada akhirnya semakin banyak universitas yang tidakhanya peduli pada  nilai yang harus didapatkan oleh mahasiswa/i tetapi juga dapat memperhatikan tentang mental dan kesulitan-kesulitan yang dialami oleh mahasiswa/i tersebut.

Mahasiswa/i yang mengikuti pelatihan tersebut didorong agar mampu menjadi seseorang tutor yang dapat membantu adik-adik atau teman-teman kelas mereka di dalam masa perkuliahan. Kebanyakan mahasiswa/i yang ada disana adalah anak-anak yang berasal dari daerah-daerah yang ada di indonesia dan mereka juga berpisah jauh dari orang tua mereka sehingga mereka membutuhkan bimbingan yang lebih.

Di dalam acara tersebut kami memberikan beberapa materi tentang listening, reflective dan proses therapeutic  apa yang harusnya dimiliki oleh seseorang konselor ketika menghadapi anak tutor. Selain itu  bagaimana cara mengenal kepribadian mereka lewat mobile app, juga beberapa permainan yang bisa menstimulan emosi.  Mahasiswa/i yang mengikuti acara tersebut sangat antusias sekali, terlihat dari ekpresi yang muncul dari setiap kegiatan.

Kami berterima kasih sekali lagi atas kepercayaan yang diberikan, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan berguna untuk semua peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

 


 

 

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →