ikutan hypebeast supaya “kekinian”?

Hypebeast, gaya busana yang lagi trend di kalangan remaja yang artinya adalah seseorang yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekinian (hype), khususnya dalam penampilan. Tapi apakah kudu dan harus ikutin trend dan kekinian guys?

Penampilan itu memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, mengapa demikian? itu dikarenakan bagaimana kita ingin menunjukkan siapa diri kita dihadapan orang lain.  Bagaimana orang lain yang belum mengenal kita dapat menilai seperti apakah kita? biasanya mereka dapat melihatnya dari penampilan, cara kita berpakaian, cara kita bersikap dan dalam cara kita berbicara juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan penampilan kita dengan baik tapi harus sesuai dengan diri kita ya guys..

Tapi kak, kita masih smp/sma nih jadi apakah penampilan itu penting di usia kita? dan gimana sih caranya supaya bisa punya penampilan yang ok  tapi aku gak punya banyak uang untuk beli barang-barang yang lagi trend ataupun branded ?

Hmm penampilan yang baik itu penting dan harus dimiliki semua orang bukan cuman sama orang-orang dewasa yang sudah bekerja saja tetapi juga harus dimiliki oleh orang lain yang belum bekerja, memang orang yang bekerja harus memiliki penampilan yang lebih baik dari sebelumnya karena memang ada tuntutan tersendiri dari untuk orang yang sudah bekerja namun jika kita bisa melatih dari sejak sekarang itu akan membantu kita kelak dan membantu kita untuk bisa menjadi orang yang lebih rapih dan enak dipandang hehehe…

lalu gimana sih caranya supaya bisa punya penampilan yang ok  tapi aku gak punya banyak uang untuk beli barang-barang yang lagi trend ataupun branded ?

Ok, jangan sedih. kita akan kasih beberapa tips-tipsnya hehehe 😀

  1. Gunakan 2-3 warna saja di dalam berpakaian.
    Dalam berpakaian sangat dilarang  untuk seseorang menggunakan lebih dari 3 warna ditubuh kita, 3 warna itu termasuk dalam pemilihan baju,  celana, sepatu dan tas. Usahakan untuk menggunakan 3 pemilihan warna dalam sehari ya gengss 🙂

 

           2. Pakai pakaian yang nyaman. 

Nah hal lain yang harus diperhatikan dalam berpenampilan adalah kita harus menggunakan pakaian yang nyaman. Karena kalau kalian pakai-pakian yang bikin diri kalian sendiri ga nyaman itu juga membuat diri kita risih atau ga nyaman saat menggunakannya dan itu mempengaruhi orang lain juga yang melihatnya.

3. Tidak perlu menggunakan barang-barang branded.



Sebenernya yang paling penting dalam penampilan adalah bukan tentang kita menggunakan baju merek A, B  atau C melainkan bagaimana cara kita nyaman dan percaya diri dengan apa yang kita gunakan, so genks kalian ga boleh berpikir bahwa cara berpenampilan yang ok dan keren itu kalau kita bisa pakai baju merek A, B dan C melainkan kita bisa percaya diri saat mengenakan pakaian yang kita gunakan.

4. Perhatikan perpaduan warna.

 

 

Mau jadi menarik itu boleh saja tapi kita harus ingat saat kita berpenampilan kita harus berhati-hati juga dalam pemilihan warna jangan sampai terkesan justru terlihat berlebihan. Jika kalian ingin memadukan dua warna kalian bisa memaduwan satu warna terang dan satu warna gelap, tidak boleh terang dengan terang ya guys nanti itu akan membuat kalian sakit mata loh heheh…

 

5. Sesuaikan penampilan kalian dengan acara.

 

dalam berpenampilan kita juga harus memperhatikan moment dan tempat acaranya juga loh, jangan sampai kita pergi ke acara formal seperti undangan ulang tahun teman atau ke pernikahan saudara dengan menggunakan pakaian seperti kita ingin bermain ke  rumah teman, atau kita ingin pergi kegereja dengan menggunakan pakaian seperti ingin ke pantai. jadi kita juga harus menyesuaikan dengan acara atau moment yang akan kita hadiri.

So, itu tips-tips dari kita ga salah kok kalau dimulai dari sekarang untuk  menjaga penampilan. karena memang kita membutuhkannya soon or later, semoga tips-tips diatas bisa membantu ya 🙂

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →