Kuis dulu yuk

Kamu sedang berdiri di pinggir perahu kecil pengamat ikan paus. Laut biru mengelilingimu sejauh mata memandang. Kabut yang mengandung garam memercik di wajahmu saat kamu bersandar di pinggir kapal untuk melihat mahluk misterius itu di dalam air. Kemudian kamu melihatnya – satu keluarga ikan paus telah naik ke permukaan tak jauh dari perahu! Yang mana yang kamu lihat?

  1. Seekor bayi paus berenang di belakang ibunya yang sangat besar
  2. Seekor bayi paus meringkuk rapat ke perut ibunya
  3. Ayah dan ibu paus berenang dengan anak mereka
  4. Seekor bayi paus menyemburkan air selagi berenang sendirian

Penjelasan:

Seekor bayi paus berenang di belakang ibunya yang sangat besar

Peran ibu penting buatmu. Ibu sangat mempengaruhi cara kamu bertindak dan berpikir meskipun sekarang kamu mulai besar. Mungkin adalah ide yang bagus untuk melepaskan diri dari ikatan tersebut dan berusaha naik ke tingkat kemandirian. Lagipula ibu tidak membesarkanmu untuk jadi anak-anak selamanya

Seekor bayi paus meringkuk rapat ke perut ibunya

Kamu kecanduan kasih sayang secara fisik. Normal sih jika kamu butuh kehangatan. Tapi kamu merasakan kebutuhan itu lebih besar dari orang lain. Mungkin kamu merasa sangat kurang dikasihi di masa lalu sehingga kebutuhan itu muncul makin kuat di masa kini.

Ayah dan ibu paus berenang dengan anak mereka.

Kamu punya penghargaan yang sama terhadap peranan ibu dan ayah. Sebagai seorang anak, kehidupan kamu kebanyakan bahagia dan aman. Hasilnya adalah keseimbangan pandangan kamu terhadap kehidupan.

Seekor bayi paus menyemburkan air selagi berenang sendirian.

Kamu telah mandiri secara pribadi dan sedang berjalan menuju pertumbuhan sebagai seorang individu, tetapi desakan untuk menjadi mandiri kadang-kadang membuatmu tampak keras kepala. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu individualis sehingga kamu mengasingkan diri dari orang sekitar

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →