Jalani Hidup Tanpa Berani Bermimpi

“Mimpi  adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia”. Itu kata Giring Ganesha dalam Lagu “Laskar Pelangi”. Meski  lagu itu didasakan pada kisah nyata sekumpulan anak di Belitung yang berhasil mewujudkan mimpi , namun buat beberapa orang tetap saja mimpi itu terlalu susah. So, daripada gagal, mending jalani yang pasti- pasti saja meski tahu kaya gak maksimal.

Kenapa seseorang memilih hidup seadanya, biasa ada beberapa alasan. Pertama karena pernah alami kegagalan yang ia anggap fatal. Mungkin kehilangan sejumlah materi  bikin kita kapok buat coba mempunyai mimpi yang butuh bayar harga. Misal pernah coba bikin bisnis kecil-kecilan tapi ternyata gatot apalagi mungkin malah jadi hutang yang susah payah diberesin.

Hal ke dua, bisa jadi karena orang penting dalam hidup tidak memberikan dukungan pada mimpi kita. Misalkan kamu kepingin jadi psikolog, tapi orang tua bilang ngapain jadi psikolog, urusin orang sakit jiwa. Padahal psikolog itu luas loh bidangnya dan lagi booming belakangan ini karena masalah kesehatan mental lagi marak. Jadi ada orang yang memilih mematikan mimpi daripada berjuang dan harus melawan kata-kata orang yang berotoritas. Meski tahu diri benar, merasa tidak berdaya melawan. Takut dianggap anak durhaka. Akibatnya sekedar hidup dengan membawa keinginan hati yang dipendam dalam-dalam

Hal ke tiga, merasa mimpinya ketinggian. Misalkan kepingin jadi animator karena suka gambar dan bisa gambar. Tapi tidak punya komputer, ortu terbatas banget dananya. Bahkan lanjut kuliah aja masih tanda tanya. Akibatnya menurunkan hasrat hanya pingin diterima kerja di alfa mart. Yang penting ada kerjaan meski jauh dari impian. Jadi belum apa-apa sudah menyerah sebelum bertanding.

Kalau kamu mirip dengan salah satu alasan di atas, kamu punya pilihan untuk mengubah koq. Caranya, ikut KMD yuk supaya ketemu sama para fighter yang juga punya kendala tapi memilih  tidak hidup sekedarnya. Belajar bersama dan berjuang bersama gapai mimpi.

Kamu bisa langsung daftar lewat link ini : http://bit.ly/kmd2019
Kalau kamu mau nanya-nanya lebih lanjut.
Bisa langsung hubungi kami melalui:
📞 : 021 – 560 5759
📲 : 0838 9125 5922 / 0812 9941 3466
IG : puzzle_oflife

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →