P A S T I : Hati yang terus Mau Belajar

Hati yg terus mau belajar

Saat bermunculan gojek online, muncul berbagai protes terhadap kehadirannya yang dianggap mengambil jatah penghasilan dari gojek tradisional. Termasuk banyak taksi tradisional yang marah dan kesal ketika muncul gocar atau grabcar.

Ketika dunia kita sudah aman lalu digoncang perubahan, maka respon bisa 2 macam. Pertama, merasa terancam dan berusaha kekeuh dengan pola lama, menyalahkan perubahan yang ada. Ke dua, belajar untuk memahami, mengerti dan mengambil manfaat dari perubahan tersebut. Kamu yang mana?
Perubahan adalah sesuatu yang tidak terhindarkan dalam hidup. Bagaimana kita menyeleksi (artinya tidak semua kita terima) dan dengan rendah hati terus belajar menyesuaikan dengan peubahan adalah inti dari hati yang mau belajar (teachable heart)

Puzzle sadar setiap personil akan terus bertumbuh seiring jaman. Menjaga hati yang terus mau belajar adalah nilai yang penting untuk berhasil jadi manusia yang sejati. Kalau tidak, siap-siap jadi fosil atau manusia yang bertopeng.

Caranya supaya punya hati yang mau belajar:
1. Punya mentor yang bisa memberi masukan pembelajaran
2. Menyadari kita semua manusia pembelajar sampai akhir hidup. Stagnan sama saja dengan mati
3. Mengakui kita bisa belajar dari siapa saja. Jangan batasi diri apalagi cepat puas diri

Nadiem Makarim yang sukses dengan bisnis Go-Jek merevolusi bisnis angkutan ini pernah vakum setahun lebih dan terancam tutup.
Namun Nadiem tidak menyerah dan berpikir untuk belajar dan mengembangkan investasi lainnya.. Kini, usahanya tak hanya angkutan bermoda sepeda motor, tapi meluas sampai urusan bersih-bersih rumah.
Hati yang terus mau belajar bahkan dalam kondisi hampir bangkrut membuat Nadiem bertahan bahkan berkembang. Malah sekarang dia dipercaya jadi menteri pendidikan dan kebudayaan.
Yuk belajar punya hati yang terus mau belajar!

If you listen to correction, you grow in understanding!

#belajar #puzzles #hatiyangmaubelajar #trainingkonseling #anakmuda #remajaindonesia #remaja#komunitas #komunitasremaja #manusiasejati

About Puzzle of Life

Yayasan Puzzle of Life memiliki visi untuk mengembangkan potensi anak muda

View all posts by Puzzle of Life →