Tentang Kami

Virginia Gunawan, S.E, M.A, M.Th., CGA adalah seorang konselor dan mentor spesialis anak muda. Sesungguhnya tidak pernah terlintas dalam pikirannya bahwa suatu saat akan banyak bergelut di bidang ini. Ketertarikannya sejak remaja mengamati masalah di sekitar dan berbekal pengalaman hidupnya sendiri membuat ia tidak puas hanya lulus S1 Ekonomi Universitas Tarumanegara. Ia rindu memperlengkapi diri lebih lagi dengan mengambil studi Pastoral Konseling di STTRI. Ia juga mempelajari grafologi dan memeroleh sertifikasi di tahun 2016 supaya memudahkannya membaca karakter anak muda dari tulisan mereka. Saat ini Virginia memimpin Yayasan Generasi Puzzle Cemerlang (Puzzle of Life) yang bergerak di bidang Training & Counseling Center. Setiap tahunnya Puzzle of Life mengadakan Kamp Masa Depan untuk mengarahkan dan membantu siswa mengenali potensi diri dan merencanakan masa depan setelah lulus dari sekolah.[/caption]Yayasan Puzzle Generasi Cemerlang (Puzzle of Life) berdiri pada tanggal 5 Agustus 2014 . Dirintis oleh Virginia Gunawan dengan kerinduan memperlengkapi para remaja Indonesia untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri mereka.

Dengan motto “finish your puzzle, enjoy your life”, kami bergerak didasari filosofi bahwa seorang remaja yang sedang bertumbuh menuju kedewasaan seperti seseorang yang sedang menyusun rangkaian puzzle kehidupannya. Acapkali pengalaman hidup dan ketidakmengertian seseorang akan dirinya menyulitkannya untuk mengembangkan kapasitas diri dan menyusun rencana masa depannya. Kami hadir memberikan kontribusi untuk remaja melalui berbagai program dan aktivitas yang ada, sehingga si remaja terbantu dan terdorong untuk memaksimalkan hidupnya.

Visi: menjadi komunitas manusia yang sejati dan maksimal

Misi: membekali dan memberdayakan manusia hingga mencapai potensinya yang optimal dan mampu memberdayakan sesamanya yang lain

Puzzle of Life memiliki 4 pilar dalam kegiatannya:

  1. Pilar 1: counseling (konsultasi secara pribadi  terkait dengan permasalahan emosional klien yang menghambatnya bergerak maju dalam kehidupan)
  2. Pilar 2: coaching (memfasilitasi, mendampingi, dan memberikan feedback pada klien untuk meningkatkan kompetensi dirinya)
  3. Pilar 3: training (membagikan ilmu dan melatih klien mengenai suatu skill)
  4. Pilar 4: partnership (membangun kemitraan profesional untuk pengembangan operasional yayasan)